Kamis, 08 Juni 2017

Membuat cover dokumen

Membuat cover dokumen

Berbeda dengan pendahulunya, Word 2007 memberi fasilitas baru kepada penggunanya yaitu fasilitas untuk membuat cover dokumen. Fasilitas ini terdapat pada menu Insert pada kelompok Page. Untuk membuat cover dokumen, lakukan langkah berikut:
  1. Buka dokumen anda yang akan diberi cover
  2. Klik Insert dan kemudian pada kelompok Page klik Cover (lihat gambar)
  3. Word 2007 akan memberikan beberapa bentuk cover bawaan, anda tinggal memilih salah satunya yang sesuai dengan keinginan anda maka secara otomatis Word 2007 akan memberikan cover tersebut di halaman terdepan dokumen anda.
Pertanyaan yang mungkin anda ajuka adalah bagaimana kalau bentuk atau design cover bawaan tersebut kurang memuaskan? Anda bisa melakukan modifikasi terhadap cover bawaan yang ada dengan mudah. Tinggal pilih cover bawaan yang kira-kira paling dekat dengan keinginan anda dan kemudian anda melakukan modifikasi. Anda bisa memasukkan gambar-gambar yang cantik sebagai latar belakang, misalnya, dan bisa juga anda mengatur ulang posisi-posisi atau jenis huruf teks yang ada pada cover tersebut.

Secara umum cover bawaan yang anda dibuat dengan kotak-kotak yang sudah disatukan dalam group. Untuk melakukan modifikasi cover yang anda, jangan lupa melakukan ungroup kotak-kotak tersebut terlebih dahulu. Banyak sekali pilihan yang bisa anda lakukan untuk mengubah dan menyulap cover bawaan tersebut menjadi cover yang lebih cantik sesuai dengan kreativitas anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar