Kamis, 08 Juni 2017

Tabel di Halaman Dokumen

Tabel di Halaman Dokumen

Menghapus halaman dalam Word

Jika Anda memiliki halaman kosong yang tidak diinginkan, dokumen Anda mungkin berisi paragraf kosong, hentian halaman manual, atau hentian bagian. Terdapat beberapa cara berbeda untuk menyingkirkan halaman kosong. Langkah pertama adalah untuk mencari tahu mengapa Anda mempunyai halaman kosong tersebut.
Catatan: 
  • Jika halaman kosong HANYA muncul ketika Anda mencetak dan tidak muncul dalam Word, ada kemungkinan printer tersebut telah dikonfigurasi untuk mencetak halaman pemisah di antara tugas-tugas. Periksa pengaturan pada printer tersebut.
  • Jika Anda ingin menghapus halaman yang memiliki konten di dalamnya, klik awal konten yang ingin dihapus, tahan tombol SHIFT, lalu klik bagian akhir konten yang ingin dihapus tersebut. Ketika telah yakin Anda hendak menghapus konten yang dipilih, tekan tombol DELETE di keyboard.
  • Jika Anda ingin menghapus seluruh dokumen, bukan hanya satu halaman atau lebih dalam dokumen, lihat Menghapus file.

Cara mudah

Jika halaman kosong yang tidak Anda inginkan berada pada akhir dokumen, hal pertama untuk dicoba adalah masuk ke bagian akhir dokumen dengan menekan CTRL+End dan Backspace. Jika halaman kosong Anda disebabkan karena beberapa paragraf ekstra atau karena hentian halaman manual yang tidak pada tempatnya, hal ini mungkin akan menghapusnya dengan cepat.
Catatan: Anda perlu menekan Backspace lebih dari sekali jika terdapat beberapa paragraf kosong untuk dihapus.
Jika tidak berhasil, penyebab halaman kosong perlu diperiksa lebih lanjut. Dalam video pendek berikut ini, Doug membantu Anda mengatasi masalah.
Untuk informasi selengkapnya tentang cara menghilangkan halaman yang tidak diinginkan, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Aktifkan tanda paragraf untuk melihat apa yang menyebabkan halaman kosong:
  1. Tekan CTRL+SHIFT+8 atau klik tombol Perlihatkan/Sembunyikan ¶ di tab Beranda dalam Pita.
    Tombol Perlihatkan Sembunyikan Paragraf berada di sudut kanan atas grup Paragraf di pita
Setelah tanda paragraf diaktifkan, Anda dapat melihat apa yang menyebabkan halaman kosong dalam dokumen.

Paragraf ekstra

Jika memiliki halaman ekstra dan kosong di akhir dokumen, Anda akan melihat tanda paragraf kosong ((¶) di halaman kosong tersebut. Pilih kemudian hapus dengan menekan tombol Delete pada keyboard Anda.
Paragraf kosong di bagian atas halaman Word

Hentian halaman manual

Jika halaman kosong merupakan hasil dari hentian halaman manual, Anda dapat meletakkan kursor secara langsung sebelum hentian halaman dan menekan Delete untuk menghapusnya.
Hentian halaman di bagian bawah halaman Word Hal ini merupakan salah satu penyebab paling umum dari halaman kosong yang juga tidak diinginkan di tengah-tengah dokumen.

Hentian bagian

Hentian bagian Halaman Berikutnya, Halaman Ganjil, dan Halaman Genap mungkin membuat halaman baru di Word. Jika halaman kosong muncul di akhir dokumen dan terdapat hentian bagian di sana, kursor dapat ditempatkan secara langsung sebelum hentian bagian tersebut, lalu tekan Delete untuk menghapusnya. Tindakan ini semestinya akan menghapus halaman kosong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar